Sabtu 07 September 2019, bertempat di Balai Kelurahan Pakelan Kota Kediri diadakan kegiatan “Pelatihan Dasar Satlinmas” Kelurahan Pakelan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 05-06 September 2019. Acara tersebut dibuka oleh bapak ketua LPMK Kelurah Pakelan Bapak Ir. Hadi Wiyono dilanjutkan dengan sambutan Lurah Pakelan Bapak Subadi Waluyo S.Sos. Setelah itu dilakukan serah terima kaos linmas yang digunakan selama pelatihan.

Suasana Hari Pertama Pelatihan Dasar Satlinmas Kelurahan Pakelan Kota Kediri tanggal 05 September 2019 yang dimulai pukul 08.15 WIB bertempat di Kantor Kelurahan Pakelan Kota Kediri.

Agenda acara pada hari pertama yaitu penyampaian materi hukum yg disampaikan langsung oleh Bapak Kapolsek Kediri Kota, materi wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Bapak Danramil 01/08, materi peran linmas dalam kasus hukum yang disampaikan oleh Bapak Bhabinkamtibmas dan kedisiplinan yang disampaikan oleh Bapak Babinsa Kelurahan Pakelan Kota Kediri.

Suasana Hari Kedua Pelatihan Dasar Satlinmas Kelurahan Pakelan Kota Kediri tanggal 06 September 2019 yang dimulai pukul 08.15 WIB bertempat di Kantor Kelurahan Pakelan Kota Kediri.

Agenda acara pada hari Kedua yaitu penyampaian materi Fungsi dan Tugas Linmas yang disampaikan langsung oleh Kasi Linmas Satpol PP Kota Kediri, materi Peran Linmas dalam Bencana yang disampaikan oleh perwakilan dari Damkar Kota Kediri, materi Bela Negara yang disampaikan oleh Bapak Babinsa dan kedisiplinan yang disampaikan oleh Bapak Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakelan Kota Kediri.