Kamis, 16 April 2020. Menindaklanjuti Surat Edaran Dari Bapak Walikota Kota Kediri Terkait Dengan Upaya Tanggap Corona (Covid-19) Di Lingkungan Kota Kediri, Pada tanggal 19 Maret 2020 Kelurahan Pakelan Kota Kediri Bersama 3 Pilar Plus melakukan Sosialisasi terkait Upaya Tanggap Virus Covid-19 kepada Para Tokoh Agama dan Seluruh Ketua RT sekaligus meminta para Ketua RT untuk mendata apakah ada warga di lingkungan RT masing-masing yang sekiranya selama 3 minggu terakhir ini baru saja pulang dari luar negeri.

Berikut ini adalah hasil pendataan seluruh Ketua RT yang dilaporkan kepada Kelurahan Pakelan :
RT 01 sampai RT 15 : Nihil

Kemudian Pada tanggal 27 Maret 2020, Kelurahan Pakelan bersama dengan 3 Pilar Plus, LPMK, Karang Taruna dan perwakilan Puskesmas Kota Wilayah Utara melaksanakan Ledang Sosialisasi Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Penyemprotan Disinfektan ke lingkungan warga yaitu di Jl. Trunojoyo, Jl. Kyai Mojo, Jl. Brawijaya, Jl. Yos Sudarso, Jl. Setiabudi, Jl. Monginsidi dan sebagian Jl. Dhoho. Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan:

Ledang Kelurahan Pakelan
Penertiban Warung Makanan di malam hari
Penyemprotan Disinfektan oleh BPBD Kota Kediri

Stay safe, Jangan panik, Tetap hidup bersih, dan Sementara waktu perbanyak kegiatan di rumah dulu yaa. Semoga kita semua selalu diberikan perlindungan dan kesehatan.