Kamis, 07 November 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kelurahan Pakelan Kota Kediri diadakan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Pakelan bersama dengan Tim Puskesmas Kota Wilayah Utara membahas tentang masalah Kesehatan Masyarakat Kelurahan Pakelan. Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk pengkajian, memprioritaskan masalah Kesehatan dan membuat kesepakatan rencana tindak lanjut antara masyarakat, petugas dan linsek terkait.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Lurah Subadi Waluyo S. Sos, Babinkamtibmas, babinsa, PLKB, perawat wilayah, bidan wilayah, PLKB, 7 orang kader yang ikut pelaksanaan SMD, ketua RT, Ketua RW dan pokja 4.

Acara tersebut diisi dengan penyampaian hasil Survey Mawas Diri yg dilaksanakan oleh kader pada tanggal 18 oktober 2019 – 27 oktober 2019. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah bersama dan menghasilkan beberapa saran yang diajukan oleh peserta yaitu :
1.Untuk menambah kunjungan pada posyandu lansia mulai tahun 2020 dengan pelaksanaannya mobile dari 3 RW secara bergiliran seperti pelaksanaannya POSBINDU PTM.
2.Permintaan untuk dilaksanakan pelatihan oleh petugas kesehatan, pemakaian Alat pemeriksaan laboratorium sederhana( Gula darah, Cholesterol ,dan Asam Urat), per RT 2 orang.